Struktur Organisasi

Struktur Organisasi Politeknik Informatika DEL

Keterangan Gambar:

  1. Garis komando

Pada bagan struktur organisasi di atas, garis kontinu menunjukkan garis komando, sedangkan garis putus-putus menunjukkan garis koordinasi.

  1. Yayasan Del

PI DEL yang merupakan perguruan tinggi swasta yang dimiliki oleh Yayasan DEL.

  1. Direktur

Penyelenggaraan organisasi politeknik dipimpin oleh seorang Direktur. Direktur diangkat dan diberhentikan oleh Pengurus Yayasan DEL dengan memperhatikan usul dan pertimbangan Sidang Akademik, suatu badan normatif yang  menjadi representasi Senat Akademik PI DEL. Dalam melaksanakan pekerjaannya, Direktur berpedoman dan terikat kepada statuta (anggaran dasar).

Direktur PI Del saat ini dijabat oleh Ibu Dr. Arlinta Cristy Barus, S.T., M.InfoTech.

  1. Wakil Direktur

Direktur dibantu oleh wakil-wakil direktur dan(atau) koordinator bidang. Wakil direktur dan koordinator bidang diangkat oleh Direktur. Setiap Wakil Direktur dapat membawahi biro, koordinator, dan bagian yang merupakan pelaksana penunjang akademik.

Posisi Wakil Direktur(WD) PI Del saat ini dijabat oleh:

  • WD Administrasi dan Sumber Daya: Bapak Dr. Arnaldo Sinaga, S.T., M.InfoTech.
  • WD Bisnis dan Kerjasama: Bapak Deni Lumbantoruan, S.T., M.Eng.
  1. Koordinator Renbang

Bertanggungjawab dalam pembuatan rencana pengembangan PI Del.

Saat ini Koordinator Renbang dijabat oleh Bapak Tennov Simanjuntak, S.T., M.Sc.

  1. Koordinator Komunikasi dan Budaya

Bertanggung jawab dalam penerapan komunikasi dan budaya yang telah ditetapkan di lingkungan PI Del.

Saat ini Koordinator Komunikasi dan Budaya dijabat oleh Bapak Roy Deddy Hasiholan Lumban Tobing, S.T.

  1. Unit Pelaksana Teknis (UPT)

Terdapat satu Unit Pelaksana Teknis (UPT), yakni perpustakaan sebuah lembaga pengelola literatur yang berada di bawah Wakil Direktur Bidang Akademik

  1. Ketua Program Studi

Program-program akademik berupa pengajaran atau“degree granting” dilaksanakan oleh Program Studi. Program Studi dipimpin oleh seorang Ketua yang dipilih secara demokratis oleh dosen-dosen yang tergabung dalam program studi tersebut. Dosen yang terpilih dengan suara terbanyak, selanjutnya ditetapkan oleh Direktur sebagai Ketua Program Studi. Ketua program studi dapat dibantu oleh Sekretaris Program Studi. Program Studi dapat ditutup atau pun dibuka menurut pertimbangan-pertimbangan tertentu, seperti pasar tenaga kerja, jumlah peminat, dan jumlah dosen. Penutupan dan pembukaan program studi diatur menurut prosedur yang ditetapkan oleh Sidang Akademik.

  1. Ketua Gugus Bidang Kajian (GBK)

Program-program pengelolaan dan pengembangan pengetahuan dan keilmuan dilakukan oleh Gugus Bidang Kajian (GBK). Ketua GBK dipilih oleh anggota GBK.

  1. Ketua SPM

Untuk menjamin terlaksananya proses pendidikan berkualitas, dibentuk Sistem Penjaminan Mutu   (SPM) Internal yang diketuai oleh Ketua SPM. Ketua SPM diangkat oleh Direktur.

Ketua SPM saat ini dijabat oleh Bapak Yaya Setiyadi, S.Si., M.T.

  1. Ketua LPPM

LPPM membantu Direktur dalam pengelolaan administrasi penelitan dan program-program pengabdian masyarakat. Ketua LPPM diangkat oleh Direktur.

Ketua LPPM saat ini dijabat oleh Bapak Deni Lumbantoruan, S.T., M.Eng.

Comments are closed.